Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Buku Panduan Guru dan Buku Siswa Kurikulum Merdeka Kelas 10 SMA (Fase E) Semua Mapel

Buku Panduan Guru dan Buku Siswa Kurikulum Merdeka Kelas 10 SMA (Fase E) Semua Mapel

Download Buku Panduan Guru dan Buku Siswa Kurikulum Merdeka Kelas 10 SMA (Fase E) Semua Mapel.

SAMSULNGARIFIN.COM - Download Buku Panduan Guru dan Buku Siswa Kurikulum Merdeka Kelas 10 SMA (Fase E) Semua Mapel.

Pada postingan kali ini saya akan berbagi Buku Panduan Guru dan Buku Siswa Kelas X (Fase E) untuk semua mata pelajaran.

Buku Panduan Guru dan Buku Siswa yang akan saya bagikan ini meliputi mata pelajaran Bahasa Indonesia, Informatika, IPA, IPS, Pendidikan Agama Islam, Matematika, PJOK, PPKn, Sejarah, Seni Musik, Seni Rupa, Seni Tari, dan Seni Teater.

Pada Fase E, mata pelajaran yang diajarkan masih sama seperti SMP, karena pada Fase E sudah tidak ada penjurusan seperti kurikulum sebelumnya.


Kemendikbudristek mulai memberlakukan Kurikulum Merdeka melalui Permendikbudristek No. 56 Tahun 2022 tentang Pedoman Penerapan Kurikulum dalam Rangka Pemulihan Pembelajaran.

Sekolah diberikan opsi tiga kurikulum yang bisa digunakan, yaitu Kurikulum Merdeka, Kurikulum Darurat, dan Kurikulum 2013.

Adapun Kurikulum Darurat sudah digunakan ketika pandemi Covid-19 melanda, yang mana kompetensi dasar di kurikulum tersebut merupakan penyederhanaan Kurikulum 2013.

Berkaitan dengan Kurikulum Merdeka, tahun pelajaran 2022/2023 mulai digunakan di sekolah-sekolah, yang mana sebelumnya hanya diterapkan di Sekolah Penggerak saja.

Termasuk di sekolah tempat saya mengajar, untuk siswa kelas X (Fase E) akan menggunakan Kurikulum Merdeka, sedangkan Kelas XI dan XII masih menggunakan Kurikulum Darurat atau Kurikulum 2013.


Kurikulum Merdeka memberikan kebebasan kepada sekolah dan guru dalam mengembangkan potensi siswa berdasarkan minat dan bakat.

Selain itu, materi yang dipelajari merupakan materi yang esensial, sehingga membuat siswa tidak memiliki beban belajar yang berlebih.

Dengan adanya Kurikulum Merdeka, Kemendikbudristek sedang mempersiapkan buku paket yang bisa digunakan oleh guru dan siswa dalam proses pembelajaran.

Download Buku Panduan Guru dan Buku Siswa Kurikulum Merdeka Kelas 10 SMA

1 komentar untuk "Download Buku Panduan Guru dan Buku Siswa Kurikulum Merdeka Kelas 10 SMA (Fase E) Semua Mapel"