Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Profil SDIT Auliya: SD Islam Favorit di Bintaro dengan Fasilitas Modern

Jika Anda sedang mencari SD Islam favorit di Bintaro untuk anak, saudara, atau keluarga, SD Islam Terpadu Auliya bisa menjadi opsi .

Adapun SD Islam Terpadu Auliya berada di bawah naungan Yayasan Auliya yang sudah berdiri sejak 25 April 1994.

SD Islam Terpadu Auliya saat ini memiliki dua lokasi, yakni Gedung Utsman bin Affan yang terletak di Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Ciputat untuk kelas 1 dan 2.

Kemudian ada Gedung Umar Bin Khattab yang terletak di Kelurahan Parigi, Kecamatan Pondok Aren untuk kelas 3 sampai 6.

SD Islam Terpadu Auliya, SD Islam favorit di Bintaro

Konsep pendidikan yang diterapkan Yayasan Auliya memadukan nilai-nilai Islam dalam seluruh aspek pembelajaran untuk mengembangkan potensi dan kompetensi siswa yang pintar, kreatif, dan saleh.

Hal tersebut selaras dengan visi Auliya, yakni "Menjadi sekolah Islam favorit dan terbaik yang menumbuhkan generasi pintar, kreatif sekaligus saleh melalui inovasi program pembelajaran, dedikasi guru dan kolaborasi orang tua".

Dalam pembelajaran, SD Islam Terpadu Auliya dirancang untuk mencapai profil kompetensi lulusan melalui pendekatan Student Active Learning (SAL).

Pendekatan tersebut diharapkan bisa melatih siswa untuk meningkatkan kreativitas, berpikir kritis, mampu bekerja sama dalam tim dan berkomunikasi dengan baik dalam bingkai nilai keislaman yang terintegrasi dalam setiap kegiatan.

SD Islam Terpadu Auliya juga menghadirkan suasana belajar yang aman dan nyaman dengan guru yang kompeten dan dekat dengan siswa.

PROGRAM PEMBELAJARAN SDIT AULIYA

Program Tuntas Akademik

Program ini terdiri dari:
  1. Spesialisasi guru mapel
  2. Pemetaan dan pengayaan materi siswa berbasis HOTS (High Order Thinking Skill)
  3. Enrichment kurikulum Literasi dan Numerasi
  4. Sukses USP dan ANBK

Program Juara Ekskul

Melalui program ini, SD Islam Terpadu Auliya mengembangkan minat dan bakat siswa dengan mengikuti kejuaraan-kejuaraan di dalam dan di luar sekolah.

Untuk mencapai tujuan tersebut, SD Islam Terpadu Auliya bekerjasama dengan mitra yang kompeten untuk merancang kurikulum ekskul.

Jenis ekskul yang diselenggarakan:

  1. English Club
  2. Tahsin
  3. Sains Club
  4. Futsal
  5. Basket
  6. Badminton
  7. Karate
  8. Taekwondo
  9. Gitar
  10. Robotic
  11. Tari

ekskul futsal di SD IT Auliya SD Islam Favorit di Bintaro

Program Utama IKLaS

Kompetensi penguatan Auliya adalah ciri khas Auliya dalam menguatkan nilai karakter dan skill yang menjadi dasar pelaksanaan kegiatan program utama IKLaS.

Adapun IKLaS merupakan singkatan dari Islami, Karakter Sukses, Literasi Era 4.0, Skill Abad 21.

Setiap jenjang dari kelas 1 sampai 6 memiliki program utama yang berbeda setiap kelasnya dan terbagi dalam dua semester.

Program Sadar Literasi

Untuk menghadapi era digital, SD Islam Terpadu Auliya memiliki Program Sadar Literasi yang bekerjasama dengan Lembaga Sokrates.

Diharapkan peserta didik bisa menguasai literasi digital serta meningkatkan kemampuan literasi Bahasa Inggris.

Adapun kurikulum yang digunakan yaitu kurikulum Cambridge dan Program Native Session bersama Native Speaker supaya peserta didik siap menghadapai tantangan masa depan.

FASILITAS SDIT AULIYA

Fasilitas yang ada di SD Islam Terpadu Auliya juga sangat lengkap, seperti ruang kelas yang luas dan ber-LCD, mushalla dan masjid, perpustakaan, lab komputer, taman bermain outdoor dan indoor, lapangan basket dan futsal, toilet yang bersih, dan seluruh ruangan ber-AC dan memiliki wifi.

Selain itu, terdapat ruang konsultasi psikolog, sehingga bisa menjadi tempat konsultasi siswa yang memiliki masalah dalam pembelajaran atau di luar pembelajaran.

SD Islam Terpadu Auliya juga menjami keamanan dan keselamatan anak Anda, karena terdapat CCTV serta security yang bertugas 24 jam.

ruang kelas SD IT Auliya, SD Islam favorit di Bintaro

ruang kelas SD Islam Terpadu Auliya, SD Islam favorit di Bintaro

Lab komputer SD Islam Terpadu Auliya, SD Islam favorit di Bintaro

Masjid di SD Islam Terpadu Auliya, SD Islam favorit di Bintaro